Welcome to my blog..... Thank's to visit...! Jangan lupa? tinggalkan komentar anda...

Rabu, 28 April 2010

PAMONG BELAJAR BISA PUNAH????

Menanggapi tulisan saudara ketua Ipabi Pusat, Fawsi Prayono bahwa Pamong Belajar akhirnya akan punah..kalau dipikir - pikir ada betulnya juga. Bagaimana tidak...jika dilihat dari beban kerja Pamong Belajar sesuai dengan Tupoksi kita mulai dari merencanakan, melaksanakan, memonitor sampai membuat laporan kegiatan. Wow.. berat amat kalau di rasa. Sekarang coba kita lihat rekan sejawat kita yang sama - sama pendidik alias guru. teman - teman kita itu..sekarang baru jadi anak emasnya kementrian Pendidikan Nasional kita. Teman kita ini udah pembuatan angka kreditnya mudah, eehhh...sekarang ada sertifikasi lagi. Padahal jika kita bandingkan beban tugas mereka dengan kita lebih berat kita lho.
Mereka para guru ada siswa di ajar...gak ada siswa..ya sudah dan tunjangan sertifikasi yang super gede itu tetep mereka terima secara rutin tiap bulan.udah gitu..mereka masih dapet yang namanya kelebihan jam mengajar. banjir duit dach pokoknya rekan kita satu ini. Sementara kita.. ketika warga belajar kita mulai abis.. kita mesti cari - cari lewat identifikasi ke lapangan. Aduh... tenaga ekstra dech pokoknya. Tapi alangkah malangnya kita...akibat kesandung ama UU guru dan dosen yang di dalamnya gak menyebut profesi kita itu...akhirnya tidak ada pengakuan buat kita di jajaran pendidik. Betapa malangnya nasib kita. Berkali - kali perwakilan kita rapat ini itu dengan jajaran Kementrian Pendidikan Nasional untuk memperoleh pengakuan bagi keberadaan kita, selalu pulang tanpa membawa hasil yang menggembirakan. Kepada siapa lagi kita mesti menggantungkan nasib kita? Oleh sebab itu jangan salahkan rekan rekan kita Pamong Belajar yang mengajukan pindah menjadi guru. Dan beberapa diantaranya sudah berhasil meraih apa yang mereka impikan..jadi guru..dapet sertifikasi...
Terakhir saya ikut Diklat di P2PNFI Regional 2 Semarang, saya ketemu dengan rekan pamong dari SKB Jepara. Omong sana, omong sini akhirnya sampai juga ke masalah sertifikasi. Kata temen kita satu ini, jika tahun 2010 Pamong Belajar tidak bisa sertifikasi, beliau akan pindah jadi guru. Aduh...pikir saya saat itu, tamat sudah akhirnya Pamong Belajar. Bagaimana tidak, wong yang lama sudah jadi Pamong Belajar aja pingin jadi guru, apalagi para CPNS yang baru - baru itu, mana mungkin mau mereka jadi Pamong Belajar???? Mungkin, nanti entah kapan... yang ditulis oleh sang panglima Ipabi itu akan terjadi jika tidak ada perbaikan nasib kita.
Diposkan oleh SALMA SAYANG di 06:45 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kami sadar masih banyak sekali kekurangan dalam pengeloaan blog ini, karena itu saran dan komentar sangat kami perlukan demi pengembangan blog ini selanjutnya. dan kami ucapkan beribu terima kasih bagi yang singgah dan meninggalkan komentar..