Welcome to my blog..... Thank's to visit...! Jangan lupa? tinggalkan komentar anda...

Minggu, 26 September 2010

KETRAMPILAN SETEL PELEK UNTUK WARGA PAKET B SKB BLORA


Satu lagi ketrampilan atau life skill buat warga belajar Paket B atau setara dengan SMP..
Ketrampilan setel pelek merupakan salah satu ketrampilan yang kami coba berikan kepada anak-anak warga paket B dengan harapan bisa dijadikan modal hidup nantinya setelah lulus dari Paket B sebagai salah satu alternatif mata pencaharian.

Setel pelek merupakan ketrampilan yang sangat sederhana dan mudah dipelajari atau dikuasai bagi siapapun yang mau belajar, alat-alat yang dibutuhkannyapun sangat sederhana dan bisa dibuat sendiri.
Dengan berbagai alasan itu kami sebagai tutor Paket B memilih ketrampilan tersebut sebagai salah satu life skill yang harus dimiliki oleh warga paket B SKB Blora. 

Nampak antusias sekali warga belajar Paket B mencoba mempraktekkan ilmu yang telah diajarkan yakni tentang cara mengayam ruji-ruji sepeda tersebut dan cara penyetelan pelek pada sebuah alat yang  memang kami buat sendiri.
Harapan kami dengan ketrampilan yang sederhana ini bisa bermanfaat bagi warga belajar dan nantinya bisa dipraktekkan di kehidupan nyata sebagai alternatif membuka usaha kecil-kecilan untuk mencari pencaharian.
Dengan melihat kondisi masyarakat Blora yang masih banyak sekali sepeda onthel sebagai alat transportasi sangat membuka peluang usaha ini, apalagi dengan masih sedikitnya bengkel sepeda terutama di desa-desa.
Harapan kami paling tidak ketrampilan ini bisa digunakan sebagai salah satu keahlian dari warga belajar untuk memperbaiki sepedanya sendiri ataupun bermanfaat bagi keluarganya.
Semoga warga paket B SKB Blora yang memang sebagian besar adalah dari keluarga dari tidak mampu dengan ketrampilan-ketrampilan yang diberikan dari SKB Blora bisa bermanfaat dan bisa dijadikan modal untuk menatap hari esok yang lebih baik dan lebih cerah.. AMIEN.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kami sadar masih banyak sekali kekurangan dalam pengeloaan blog ini, karena itu saran dan komentar sangat kami perlukan demi pengembangan blog ini selanjutnya. dan kami ucapkan beribu terima kasih bagi yang singgah dan meninggalkan komentar..