Welcome to my blog..... Thank's to visit...! Jangan lupa? tinggalkan komentar anda...

Minggu, 19 September 2010

PERAN RADIO SKB FM DI SKB BLORAKU..

Yach... Sebuah Radio yang walaupun baru sekitar sebulan mengudara namun sudah begitu nampak pengaruhnya bagi SKB Bloraku.. radio SKB Fm yang dengan misi awal adalah sebagai sarana sosialisasi mengenai program-program yang ada di SKB Blora ternyata sangat efektif dan mampu memikat hati para pendengar SKB Fm. Sehingga dengan informasi-informasinya yang diberikan disela-sela siaran radio mengenai keberadaan SKB Blora dan segala program-program yang berkaitan dengan dunia pendidikan nonformal di kawasan Blora begitu memberikan pengaruh yang luar biasa, diantaranya yaitu semakin dikenalnya SKB atau Sanggar Kegiatan Belajar Blora dalam hal ini yang merupakan sebuah lembaga pendidikan nonformal di Blora.
Selain itu dengan berusaha memanfaatkan peran dari keberadaan Radio SKB Fm ini semaksimal mungkin, kami sebagai tim pengelola dari SKB Fm mencoba memberikan yang terbaik bagi semua dengan moto SKB Fm, yakni Kreatif, Mandiri, dan Selalu ada untuk Anda.. ternyata banyak sekali hal positif yang bisa didapat dari keberadaan Radio ini antara lain yaitu :
  1. Mampu menjadi sebuah sarana dalam pengembangan potensi atau bakat dari tutor-tutor SKB Blora maupun dari warga belajar Paket B dan Paket C dalam hal ini mengembangkan potensinya di dunia broadcasting yaitu belajar menjadi penyiar radio.
  2. Mampu menjadi sebuah wadah komunikasi antara warga masyarakat Blora dengan lembaga pendidikan nonformal dalam hal ini SKB Blora.yaitu dengan diberikannya sebuah acara radio SKB Fm yakni Sanggar Obrolan Warung Kopi. dimana sanggar warung kopi adalah sebuah acara di radio SKB Fm yang mencoba memberikan kesempatan dan menampilkan kreatifitas anak-anak muda dalam bermain musik seadanya dan dibuat live conser yang diadakan setiap malam minggu di studio SKB Fm, dan disela-sela tampilan musik yang dimainkan diisi dengan obrolan warung kopi membahas isu-isu yang sedang berkembang di Blora.
  3. Mampu memberikan pendidikan akhlak, pengetahuan juga ilmu mengenai ketrampilan-ketrampilan yang diberikan dalam acara / Sanggar informasi yang mana dalam acara ini penuh dengan informasi dan ketrampilan (life skill) misalnya Tips Tata Boga, Tips Tata Rias, Tips Menjahit, Tips Kesehatan yang diisi oleh tutor-tutor yang berkompeten di masing-masing ketrampilan tersebut.
  4. Dengan adanya Sanggar Petuah Mbah Joyo yang diisi oleh Bpk. Drs. Sarjono selaku Kepala UPTD SKB BLORA diharapkan mampu memberikan pengetahuan mengenai petuah-petuah orang Jawa dulu dan dikupas oleh Mbah Joyo secara apik dan disesuaikan dengan kondisi jaman saat ini sehingga mampu menarik hati para pendengar dan mampu lebih mudah dipahami oleh pendengar SKB FM.
Dari hasil pantauan yang kami lakukan selama ini ternyata sungguh diluar biasa respon dari masyarakat Blora, ternyata SKB Fm sudah begitu dikenalnya dan telah menjadi pilihan para pendengar warga setia SKB Fm untuk menjadi salah satu hiburan dengan musik dan juga banyak berisi informasi-informasi yang bermanfaat bagi warga setia SKB Fm.. (96.9 MHz).
Walaupun baru sekitar sebulan mengudara dan walaupun dengan segala keterbatasan kami selaku pengelola SKB Fm yaitu seperti tidak adanya satupun dari kami yang mempunyai basic (dasar ilmu) di dunia broadcasting sehingga penyiarnyapun masih baru tahap belajar, kami juga sadar dengan alat transmitter pemancar SKB Fm saat ini belum bisa menjangkau jauh jadi sementara hanya menjangkau sekitar Blora Kota dan hasil suaranyapun tidak bisa menandingi siaran radio swasta lainnya namun kami begitu berbangga hati karena telah mendapat respon dan atensi dari pendengar (warga setia SKB Fm) yang begitu luar biasa yang telah memberikan banyak saran, kritikan dan masukan kepada SKB FM.
Semoga SKB Fm kedepannya lebih baik lagi dan bisa menjangkau lebih luas lagi dan..
Semoga SKB Fm makin Jaya dan Sukses selalu... 
Amiien..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kami sadar masih banyak sekali kekurangan dalam pengeloaan blog ini, karena itu saran dan komentar sangat kami perlukan demi pengembangan blog ini selanjutnya. dan kami ucapkan beribu terima kasih bagi yang singgah dan meninggalkan komentar..