Welcome to my blog..... Thank's to visit...! Jangan lupa? tinggalkan komentar anda...

Minggu, 06 Juni 2010

BLORA INGIN BERUBAH...

Sebuah proses demokrasi politik telah berlangsung di Blora..
Pemilu Kada Blora Tahun 2010 telah dilangsungkan baru saja tepatnya hari Kamis Pahing tanggal 3 Juni 2010.. dan alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar..
antusias warga ternyata begitu nampak dengan begitu banyaknya masyarakat yang berdatangan di TPSnya masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan nasib Blora lima tahun kedepan. Dan dibuktikan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hal pilihnya di Pilkada blora tahun 2010 ini adalah sekitar 70. 6 % dari Daftar Pemilih Tetap untuk Kabupaten Blora.
Dari tiga pasangan calon yang menjadi peserta Pemilukada Blora tahun ini..
Pasangan calon dari urutan nomor tiga yaitu Joko Nugroho dan Abu Nafi, SH berhasil memenangkan pertarungan politik kali ini mengalahkan Pasangan nomor urut satu yang merupakan incumbent yaitu Pasangan Yudhi Sancoyo dan Hestu Bagiyo Sunjoyo yang diusung dari Partai Golkar. Pasangan urut nomor tiga yang biasa disebut KOLBU yang diusung dari 6 partai yaitu Demokrat, PKB, Hanura, PIB, PDP, dan PPP berhasil memperoleh suara yang begitu mencengangkan.. terpaut jauh dari pasangan incumbent..
Menurut hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Panwaslu Kab. Blora diperoleh data sbb.
Nomor urut satu (YES) mendapat suara yaitu 197.573 atau 41,11 %
Nomor urut dua (WALI) mendapat suara yaitu 39.397 atau 8,20 %
dan Nomor urut tiga (KOLBU) mendapat suara yaitu 243.590 atau 50,69 %
Ingin Perubahan... itulah yang kata yang sering terucap dari hasil kemenangan ini..
moto "saatnya berubah" yang diusung dari pasangan Kolbu berhasil meraih simpati masyarakat Blora.. sesuai visi misi yang selama ini diusung perubahan signifikan akan segera dilakukan oleh pasangan calon yang berasal dari Cepu dan Blora tersebut. Mulai dari pemerintahan yang bersih (good governance), perbaikan sarana dan prasarana hingga pendidikan dan kesehatan gratis.
Harapan masyarakat, VISI MISI tersebut tak hanya terhenti diatas kertas..
dan sekarang rakyat Blora menunggu aksi mereka setelah Pelantikan yang akan dilaksanakan tanggal 11 Agustus 2010..
Semoga menjadi pemimpin yang diharapkan masyarakat, bisa membawa Blora lebih maju dan sejahtera...


2 komentar:

  1. Semoga....amiiiiiiiiin. Tolong Pak Bupati/Wakil yang baru kami mohon nasib kami sebagai pendidik nonformal diperhatikan seperti rekan2 pendidik formal

    BalasHapus
  2. SEMOGA DENGAN KEPEMIMPINEN YANG BARU MAMPU MEMBAWA BLORA KE ARAH YANG LEBIH BAIK, MAMPU MEMAKSIMALKAN POTENSI SUMBER DAYA ALAM YANG ADA UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT BLORA, JANGAN SAMPAI BLORA YANG TERKENAL DENGAN SUMBER DAYA ALAM KHUSUSNYA MINYAK DAN GAS, NASIB RAKYATNYA MASIH MISKIN.

    BalasHapus

kami sadar masih banyak sekali kekurangan dalam pengeloaan blog ini, karena itu saran dan komentar sangat kami perlukan demi pengembangan blog ini selanjutnya. dan kami ucapkan beribu terima kasih bagi yang singgah dan meninggalkan komentar..