Welcome to my blog..... Thank's to visit...! Jangan lupa? tinggalkan komentar anda...

Senin, 07 Juni 2010

JAMBORE... Pengalaman yang tak mungkin terlupakan...

Berangkat dari segala keterbatasan.. kucoba beranikan diri dan tegarkan langkah coba berikan yang terbaik dalam sebuah tanggung jawab besar sebagai seorang pelayan masyarakat di Pendidikan Non Formal.. tuk ikut andil dalam Jambore ptk pnf tingkat provinsi yang diadakan di Semarang tepatnya di Gedung P2PNFI Ungaran..
Baru pertama... Hati terasa terpana terkagum dengan kemegahan sebuah lembaga p2pnfi yang mempunyai peran penting di bidang pendidikan (PNF). rasa bangga yang tak bisa terungkap... ternyata begitu besar pemerintah memberikan apresiasi, penghargaan terhadap keberadaan lembaga-lembaga atau apapun yang memberikan kontribusi sebagai pelayan masyakat di bidang PNF.
yang semula anggapan diri ini yang merasa PNF adalah pendidikan yang teranak tirikan, terabaikan.. ternyata melihat kenyataan yang ada.. hati begitu berbesar hati ataupun bisa berbangga diri.. disini kubisa berikan partisipasi, berikan peran, berikan arti pada diri ini tuk niat abdikan diri di bidang pendidikan.. pnf..
Dengan Jambore kita wujudkan pendidik yang profesional dan berprestasi...
begitulah bunyi slogan yang tampak terpampang didepan saat kumasuki gedung ini...
Begitu mengandung banyak makna yang terkandung dari sebaris kata suratkan tujuan diadakannya Jambore ini..
Jambore yang diikuti oleh 35 kabupaten se-Jawa Tengah.. sempat membuat diri ini minder.. karna begitu banyak peserta yang datang, nampak penuh dengan segala idealisme yang dibawanya, membawa nama daerahnya masing-masing...
Dengan niat yang sederhana, kembali kubesarkan hati ini.. akan kuberikan yang terbaik yang kumampu tuk bawa nama Blora tercinta.. paling tidak buat diriku dengan kesempatan ini, aku akan bisa mendapatkan banyak sekali pelajaran berharga dari mengikuti Jambore ini..
dan yang paling penting.. adalah pengamalan yang tak mungkin terulang dan tak mungkin kulupakan..
kudapatkan banyak sekali teman dari luar daerah yang ternyata mempunyai niat sama yaitu mengembangkan pendidikan nonformal di masing-masing daerahnya..
Hatipun timbul rasa bangga.. ternyata masih banyak orang-orang yang peduli...
peduli terhadap kenyataan yang ada dengan masih banyaknya anak-anak generasi banyak yang patut dan layak diperjuangkan di tengah ketidakmampuan ekonomi dan segala keterbatasan mereka.
Dengan wujud p2pnfi dan visi misinya yang begitu memberikan pengakuan, penghargaan ataupun apresiasi terhadap pendidik yang berkompeten di bidang pendidikan nonformal.. menambah semangat saya.. untuk lebih totalitas jiwa raga ini mengabdikan diri... menambah semangat saya untuk terus belajar dan belajar untuk berikan yang terbaik bagi anak-anak didikku.. ikut memberikan kontribusi terhadap pendidikan nonformal di kabupaten Blora tercinta...

1 komentar:

kami sadar masih banyak sekali kekurangan dalam pengeloaan blog ini, karena itu saran dan komentar sangat kami perlukan demi pengembangan blog ini selanjutnya. dan kami ucapkan beribu terima kasih bagi yang singgah dan meninggalkan komentar..