Welcome to my blog..... Thank's to visit...! Jangan lupa? tinggalkan komentar anda...

Selasa, 01 Juni 2010

internet di SKB Bloraku...

Sekarang ini internet yang merupakan hasil dari perkembangan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang begitu luar biasa pesatnya telah mampu menghilangkan batasan wilayah ataupun waktu dalam pencarian sebuah informasi. Orang begitu mudahnya meng-akses segala informasi yang diinginkan melalui internet, bahkan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih internet bisa dilakukan melalui media hp yang kini semua orang hampir memilikinya.
Internet telah menjadi pusat informasi dan mengubah dunia menjadi satu tanpa adanya lagi batasan-batasan ideologi, negara dan agama. Setiap orang bisa mengakses informasi atau pengetahuan apa saja yang ingin diketahuinya, bahkan dengan internet orang bisa belajar sendiri untuk menentukan pelajaran yang ingin didapatkan tanpa harus ada kurikulum yang terkadang mengekang kebebasan untuk belajar atau bisa dikatakan mampu menciptakan pendidikan sepanjang hayat atau long life education. 
Dalam hal ini pendidikan nonformal SKB Blora berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. seperti dengan adanya lab komputer yang menggunakan sarana internet yang ternyata sangat diminati para pendidik dan warga belajarnya untuk menggunakan fasilitas tersebut. 
Karena sebagai pendidikan nonformalpun SKB Blora harus mampu melihat dan merespon terhadap perkembangan teknologi ini sebagai sebuah sarana ataupun fasilitator untuk mewujudkan tujuan pendidikan non formal yaitu memberikan pendidikan yang berbasis kebebasan dan aktualisasi diri atau pendidikan yang berbasis pada kebutuhan masyarakat yang tertuang dalam motonya yaitu long life education atau belajar sepanjang hayat.
Dan ternyata dengan adanya internet di SKB Blora mempunyai berbagai manfaat  bagi ptk pnf yaitu :
    1. Memberikan informasi tentang PTK-PNF BLORA.
    2. Menjadikannya sebagai sarana diskusi pada pendidik untuk bisa saling tukar ilmu sehingga menunjang keberhasilan pendidikan.
    3. Menjadikannya sebagai wadah untuk para pendidik mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam bentuk artikel yang bermanfaat bagi dunia pendidikan.
    4. Memberikan kontribusi positif untuk membangun dan mengembangkan pendidikan nonformal di kabupaten Blora pada khususnya dan pengembangan dunia pendidikan pada umumnya.

1 komentar:

  1. makasih lho...bagian IT SKB Blora emang Oye...sekarang kami bisa ngenet gratis sepuasnya berkat fasilitas hotspot SKB

    BalasHapus

kami sadar masih banyak sekali kekurangan dalam pengeloaan blog ini, karena itu saran dan komentar sangat kami perlukan demi pengembangan blog ini selanjutnya. dan kami ucapkan beribu terima kasih bagi yang singgah dan meninggalkan komentar..